PENGEMBANGAN E-MODUL BELAJAR MANDIRI MATERI BANGUN RUANG PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V MADRASAH IBTIDAIY AH AL-MUNAWWARAH KOTA JAMBI

Mirnawati, Mirnawati (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL BELAJAR MANDIRI MATERI BANGUN RUANG PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V MADRASAH IBTIDAIY AH AL-MUNAWWARAH KOTA JAMBI. Other thesis, UIN STS JAMBI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Modul Kelas V MI Al-
Munawarah Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development

(R&D) dengan menggunakan model pengembangan Borg and Gall dan. Prosedur
pengembangan Borg and Gall adalah yang terdiri dari langkah-langkah yaitu
Potensi dan masalah, Pengumpulan data, Desain produk, Validasi desain, Revisi
desain, Uji coba produk,Revisi produk, Uji coba pemakaian, dan Revisi produk.
Hasil kevalidan E-Modul Belajar Mandiri Kelas V MI Al-Munawaroh.
Berdasarkan hasil validasi ahli media, ahli materi dan ahli bahasa, pengembangan
bahan ajar Matematika layak untuk dikembangkan. Dengan hasil validasi untuk
ahli media dengan presentase 94% , hasil validasi ahli materi dengan presentase
94% , dan hasil validasi ahli bahasa dengan presentase 82%. Artinya E-Modul
Belajar Mandiri Kelas V MI Al-Munawaroh ini menarik untuk digunakan dalam
pembelajaran Matematika materi Bangun Ruang, dan hasil uji coba respon peserta
didik menilai E-Modul ini masuk kekategori “Sangat Menarik" persentase dari

peserta didik 81,3 %, dan respon pendidik dengan persentase 100%. artinya E-
Modul Belajar Mandiri Kelas V MI Al-Munawaroh ini menarik untuk digunakan

dalam pembelajaran Matematika materi Bangun Ruang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan UIN STS Jambi
Date Deposited: 30 Apr 2025 04:44
Last Modified: 30 Apr 2025 04:44
URI: http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/102

Actions (login required)

View Item
View Item