Dono, Ahmad (2024) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PASAR MALAM DI DESA KASIRO KECAMATAN BATANG ASAI KABUPATEN SAROLANGUN. Other thesis, UIN STS Jambi.
Full text not available from this repository.Abstract
Fenomena yang terjadi pada Pasar Malam Desa Kasiro sebagian besar pedagang
di pasar Malam Desa Kasiro belum melaksanakan pelayanan dengan baik dan
rata-rata masyarakat lebih banyak memilih berbelanja di pasar malam
dibandingkan berbelanja di pedagang kaki lima. Tujuan penelitian ini yaitu untuk
mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan pada konsumen pasar malam
desa kasiro.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Cara
pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan
angket. pada penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 sampel. Analis data
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi
klasik, uji statistik deskriptif, dan uji regresi linear berganda yaitu yaitu uji
koefisien determinasi, uji T dan uji F.
Berdasarkan pengolahan data yang dilakukan dalam penelitian ini didapatkan
hasil untuk variabel harga (X1) secara parsial yaitu dengan tingkat signifikansi
yang lebih kecil dari 0,05 yaitu dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 maka
dapat dikatakan variabel harga bepengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian. sedangkan untuk variabel kualitas pelayanan (X2) secara parsial yaitu
dengan tingkat signifikansi yang lebih besar dari 0,05 yaitu dengan tingkat
signifikansi sebesar 0,678 maka dapat dikatakan bahwa variabel harga tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya dengan menggunakan uji
F memperoleh nilai signifikansi sebesar 0,001 yang lebih kecil dari 0,05 maka
model regresi bisa dipakai untuk memprediksi bahwa harga dan kualitas
pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
perhitungan koefesien determinasi menghasilakan yaitu menunjukkan bahwa
semua variabel independen yaitu harga (X1), kualitas pelayanan (X2), dapat
menjelaskan variabel keputusan pembelian (Y) sebesar 20% sisanya 80%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Perpustakaan UIN STS Jambi |
Date Deposited: | 04 Jun 2025 08:32 |
Last Modified: | 04 Jun 2025 08:32 |
URI: | http://digilib.uinjambi.ac.id/id/eprint/1008 |